20 Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi (Game Chrome Lancar)

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi – Hai, teman-teman pengguna Xiaomi! Apakah kamu juga sering merasa kesal dengan banyaknya iklan yang muncul di smartphone kamu? Iklan yang sangat mengganggu dan membuat kamu tidak nyaman saat menggunakan ponsel? Tenang saja, kamu tidak sendiri. Banyak pengguna Xiaomi yang merasakan hal yang sama.

Sebagai salah satu brand smartphone yang cukup terkenal di Indonesia, Xiaomi dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas dan harganya yang terjangkau. Namun, salah satu kekurangan dari Xiaomi adalah adanya iklan yang muncul pada sistem operasi MIUI. Iklan tersebut muncul di berbagai aplikasi seperti Browser, File Manager, dan bahkan pada tampilan lockscreen. Pastinya Anda sangat gatal dan penasaran tentang cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi tersebut.

Tidak perlu merasa khawatir karena cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi sudah disedikan oleh MIUI. Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini, mulai dari yang paling mudah hingga yang paling sulit.

Supaya lebih mudah dalam memahami seluruh cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi, maka Penulis Datahub.id akan memberikan panduan lengkapnya. Jadi silahkan cek seluruh prosedur menghilangkan iklannya dalam pembahasan berikut ini.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi via Aplikasi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi via Aplikasi

Bagi pengguna ponsel Xiaomi, mungkin sering merasa terganggu dengan iklan yang muncul di layar secara tidak terduga. Meski iklan bisa diabaikan dengan menekan tombol “kembali”, namun pada beberapa aplikasi, iklan tersebut sering muncul menutupi layar sehingga membuat pengguna merasa tidak nyaman. Untuk mengatasi hal ini, pengguna bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat memblokir iklan di ponsel Xiaomi.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan:

  1. Pertama-tama, unduh aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store. Salah satu aplikasi yang bisa diandalkan adalah “AdGuard”.
  2. Setelah itu, instal aplikasi tersebut di ponsel Xiaomi kamu dan aktifkan fitur “protection”.
  3. AdGuard akan memproses semua data yang diunduh dan memblokir iklan yang ada di dalamnya.
  4. Kemudian, buka aplikasi AdGuard dan masuk ke menu “Settings” untuk mengatur preferensi iklan. Kamu bisa memilih untuk memblokir iklan pada aplikasi tertentu atau mengaktifkan “protection” secara otomatis untuk semua aplikasi di ponsel Xiaomi.
  5. Selain itu, pengguna juga dapat mengaktifkan fitur “Parental Control” pada AdGuard untuk memblokir konten yang tidak sesuai untuk anak-anak. Fitur ini dilengkapi dengan filter “SafeSearch” yang berfungsi memblokir konten dewasa dalam hasil pencarian di internet.
  6. Tak hanya itu, AdGuard juga dapat menghapus jejak pengguna, seperti cookie dan riwayat pencarian yang dapat mengambil tempat penyimpanan pada ponsel Xiaomi. Caranya dengan mengaktifkan fitur “Privacy Protection” di menu pengaturan.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AdGuard, pengguna ponsel Xiaomi dapat merasa nyaman saat menggunakan aplikasi favorit tanpa terganggu iklan yang tiba-tiba muncul. Selain itu, fitur tambahan seperti “Parental Control” dan “Privacy Protection” dapat memberikan keamanan tambahan bagi pengguna ponsel.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi Melalui Setelan

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi Melalui Setelan

Bagi pengguna smartphone Xiaomi, iklan mungkin menjadi salah satu hal yang cukup mengganggu. Apalagi jika iklan tersebut muncul di aplikasi bawaan seperti Mi Browser, Mi Music, atau Mi App Store. Meskipun iklan dapat membantu developer menghasilkan pendapatan, namun tidak dapat dipungkiri bahwa iklan dapat mengganggu pengalaman pengguna saat menggunakan smartphone. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan iklan di hp Xiaomi dengan mengatur setelan:

1. Mengatur Setelan Mi Browser

Mi Browser adalah aplikasi bawaan pada hp Xiaomi yang digunakan untuk browsing internet. Jika Anda merasa terganggu dengan iklan yang muncul pada Mi Browser, Anda dapat melakukan beberapa pengaturan sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Mi Browser dan ketuk pada tiga garis horisontal yang berada pada pojok kanan atas layar
  • Pilih “Setelan”
  • Scroll ke bawah dan pilih “Layanan Dukungan”
  • Maka Anda akan diarahkan ke layar baru. Pilih opsi “Personalisasi dan Data”
  • Nonaktifkan opsi “Personalisasi Layanan Iklan”

2. Mengatur Setelan Mi Music

Mi Music adalah aplikasi bawaan pada hp Xiaomi untuk mendengarkan musik secara online/offline. Namun, terkadang iklan muncul saat Anda menggunakan aplikasi ini. Untuk menghilangkan iklan di Mi Music, Anda dapat melakukan beberapa pengaturan berikut:

  • Buka aplikasi Mi Music dan ketuk pada tiga garis horisontal yang berada pada pojok kiri atas layar
  • Pilih opsi “Setelan”
  • Scroll ke bawah dan pilih opsi “Layanan Dukungan”
  • Maka Anda akan diarahkan ke layar baru. Pilih opsi “Personalisasi dan Data”
  • Nonaktifkan opsi “Personalisasi Iklan”

3. Mengatur Setelan Mi App Store

Mi App Store adalah toko aplikasi bawaan pada Xiaomi yang menyediakan berbagai macam aplikasi. Jika Anda tidak ingin melihat iklan ketika sedang mencari aplikasi di Mi App Store, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Mi App Store dan ketuk pada tiga garis horisontal yang berada pada pojok kiri atas layar
  • Pilih opsi “Setelan”
  • Scroll ke bawah dan pilih opsi “Layanan Dukungan”
  • Maka Anda akan diarahkan ke layar baru. Pilih opsi “Personalisasi Setting”
  • Nonaktifkan opsi “Iklan”

Dengan mengatur setelan di hp Xiaomi, Anda dapat menghilangkan iklan yang mengganggu saat menggunakan aplikasi bawaan. Selain itu, Anda juga dapat menonaktifkan opsi “Lokasi” dan “Disukai” untuk memperbaiki privasi Anda saat menggunakan smartphone Xiaomi. Dengan melakukan beberapa pengaturan tersebut, diharapkan Anda dapat merasakan kenyamanan saat menggunakan hp Xiaomi.

Memperbarui MIUI untuk Menghilangkan Iklan yang Tersedia pada HP Xiaomi

Memperbarui MIUI untuk Menghilangkan Iklan yang Tersedia pada HP Xiaomi

Memiliki iklan yang muncul di ponsel Xiaomi merupakan hal yang mengganggu bagi pengguna, khususnya bagi mereka yang tidak suka dengan konten iklan yang muncul secara tiba-tiba di layar ponselnya. Namun, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan iklan di hp Xiaomi kamu. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti:

1. Perbarui MIUI dengan Versi Terbaru

Langkah pertama yang harus kamu lakukan agar dapat menghilangkan iklan di hp Xiaomi adalah perbarui sistem operasi MIUI kamu ke versi terbaru. Hal ini karena pengembang sistem operasi MIUI terus meningkatkan kemampuan MIUI dan memperbaiki bug serta masalah yang sering muncul.

Langkah-langkah:

  1. Buka Pengaturan pada ponsel kamu
  2. Pilih ‘Tentang Ponsel’ atau ‘Sistem’ – ‘Tentang Telepon’
  3. Pilih ‘Pembaruan Sistem’
  4. Cek pembaruan sistem operasi MIUI dan perbarui ke versi terbaru

Dalam melakukan pembaruan, pastikan kamu telah terhubung dengan jaringan WiFi atau internet dengan koneksi yang stabil dan cukup kuat.

2. Matikan Iklan di MIUI

Setelah kamu memperbarui MIUI ke versi terbaru, langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah mengatur pengaturan pada ponsel Xiaomi kamu untuk mematikan iklan. Caranya adalah dengan menonaktifkan fungsi menerima iklan pada MIUI.

Langkah-langkah:

  1. Buka Pengaturan pada ponsel kamu
  2. Pilih ‘Tentang Ponsel’ atau ‘Sistem’ – ‘Tentang Telepon’
  3. Pilih ‘Pengaturan Tambahan’
  4. Pilih ‘Iklan’
  5. Pilih ‘Iklan di Aplikasi MIUI’ dan ‘Iklan di Antarmuka Pengguna MIUI’
  6. Matikan dengan mengaktifkan tombol ‘Nonaktifkan Iklan’

Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu akan tetap dapat menggunakan aplikasi yang ada pada hp Xiaomi kamu tanpa gangguan iklan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat berhasil menghilangkan iklan pada hp Xiaomi kamu. Namun, perlu diingat bahwa saat menggunakan aplikasi pihak ketiga, pastikan kamu hanya menginstal aplikasi dari sumber yang terpercaya dan cek ulasan serta rating aplikasi untuk menghindari kemungkinan aplikasi berbahaya yang dapat merusak sistem operasi ponsel kamu.

Menghapus Aplikasi yang Menghasilkan Iklan Berlebih pada HP Xiaomi

Menghapus Aplikasi yang Menghasilkan Iklan Berlebih pada HP Xiaomi

Jika kamu sedang menggunakan HP Xiaomi dan sering kali terganggu dengan iklan berlebih, kamu bisa menghapus aplikasi yang menyebabkan iklan tersebut muncul. Berikut adalah langkah-langkah cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi:

  1. Pertama-tama, buka menu “Security” di HP Xiaomi kamu. Jika tidak dapat ditemukan di layar utama, kamu dapat mencarinya di menu “Tools”.
  2. Setelah masuk ke menu “Security”, selanjutnya pilih “App Permissions”.
  3. Pada layar “App Permissions”, pilih “Ad Services”.
  4. Nah, di sini kamu akan melihat semua aplikasi yang berhubungan dengan iklan. Kamu dapat mencari aplikasi yang sering menampilkan iklan berlebih di HP Xiaomi kamu. Misalnya, jika kamu melihat aplikasi “DU Battery Saver”, kemungkinan besar ini adalah penyebab iklan berlebih di HP Xiaomi kamu.

Untuk lebih memastikan, kamu bisa mencoba mengeklik aplikasi tersebut dan mengubah pengaturannya menjadi “Revoke”. Pengaturan ini akan mencegah aplikasi tersebut untuk mengumpulkan informasi tentang HP Xiaomi kamu dan mengirim iklan ke layar kamu.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, seharusnya kamu sudah tidak lagi mengalami masalah dengan iklan berlebih di HP Xiaomi kamu. Jika kamu masih mengalami masalah, kamu bisa mencari tips lainnya di internet atau bertanya langsung ke forum pengguna HP Xiaomi.

Tips lain yang bisa membantu kamu mengurangi iklan berlebih di HP Xiaomi adalah dengan menginstal aplikasi pihak ketiga seperti AdBlock atau Disconnect. Aplikasi ini dapat membantu memblokir iklan yang muncul pada berbagai situs web yang kamu buka di HP Xiaomi kamu. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua situs web dapat diblokir dengan aplikasi ini.

Apabila kamu masih mengalami masalah dengan iklan berlebih di HP Xiaomi kamu, kamu juga dapat mencoba melakukan reset atau mengatur ulang HP Xiaomi kamu. Namun, pastikan untuk melakukan backup data terlebih dahulu agar data penting kamu tidak hilang saat melakukan reset HP Xiaomi.

Dalam menghadapi iklan berlebih pada HP Xiaomi atau ponsel pintar lainnya, terkadang membutuhkan kesabaran dan eksperimen, karena ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi frekuensi, jenis, dan jumlah iklan yang ditampilkan di HP kamu. Namun, dengan langkah-langkah yang disebutkan di atas, kamu sudah memiliki dasar-dasar untuk mengurangi iklan berlebih di HP Xiaomi kamu.

Akhir Kata

Secara keseluruhan, Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi sangatlah mungkin jika Anda mengikuti langkah-langkah yang telah dibahas di atas. Ada beberapa pilihan untuk menghapus iklan di hp Xiaomi, baik itu manual atau dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, Anda juga harus tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bug dan masalah teknis yang mungkin muncul setelah melakukan perubahan pada hp Anda.

Selain itu, perlu diingat bahwa iklan yang muncul pada hp Xiaomi juga memungkinkan pabrikan untuk menawarkan produk dan layanan mereka dengan lebih mudah ke konsumen. Oleh karena itu, jika Anda merasa iklan yang muncul pada hp Anda tidak terlalu mengganggu, Anda bisa memilih untuk tetap membiarkannya.

Sekian pembahasan mengenai cara menghapus iklan di HP Xiaomi yang tentunya sangat mudah untuk dilakukan. Apabila Anda ingin mendapatkan lebih banyak informasi mengenai tips dan trik dalam dunia gadget lainnya, maka update terbaru dari Datahub.id bisa menjadi rujukan terbaiknya.

Sumber Gambar: Admin Datahub, Pinterest.com

Share this: